HN

Pages

Sunday, August 7, 2016

Senja Indah Tertutup Awan

     Besok adalah tanggal 28 Mei 2016 dimana hari itu adalah hari libur panjang saya dari berbagai tugas dan sepupunya,tentunya barang-barang yang saya akan bawa sudah sap dong! Rencana saya untuk berangkat pagi ternyata tidak berjalan dengan seharusnya.Kalau berangkat siang terlalu panas,jadi saya memutuskan berangkat sore dengan harapan dapat melihat matahari tenggelam dilangit senja. Sore itu saya tidak sendirian,ada 2 orang yang menemani :) Mereka bukan orang asing,melainkan teman sekolah waktu SMK dulu jadi sudah tidak ada lagi rasa canggung, Oiya teman yang tadi saya sebutkan itu 1 cowok dan 1 cewek. Kami sangat menikmati perjalan pulang kampung kali ini,sesekali motor kami berdampingan untuk sekedar membahas masalah yang dianggap unik saat perjalanan. Waktu menunjukkan pukul 16:00 tiba-tiba terpikir kalau bagaimana kalau kami singgah melihat sunset,saya pernah singgah melihat sunset yang sangat indah dan saya berharap dapat berjumpa lagi kali ini.
     Hari mulai petang namun kami belum sampai ditempat ideal untuk menikmati pemandangan yang indah. Kami pun mempercepat kendaraan kami demi melihat keindahan alam itu,mungkin ini terlalu cepat juga sih karena ternyata matahari masih jauh dari yang dinamakan sunset. Sambil menunggu sunsetnya,kami cerita banyak hal mulai dari masalah perkuliahan,kehidupan dikost dll. Seusai berbagi cerita,saya mencoba untuk menghibur diri dipinggir pantai sementara mereka masih asyik mengobrol layaknya orang pacaran gitu. Mengapa saya tidak ikut gabung juga? Alasannya sih pengen melihat mereka bahagia,terutama teman cowok saya tadi,sepengetahuan saya sih Dia tidak pernah pacaran makanya saya ingin mengamati gaya-gaya orang yang Jones :v *Eh tapi kata teman saya kalau orang yang belum pernah pacaran itu bagus,masih suci dan bagus dijadikan imam dimasjid -_- *bercanda. Tampak mereka sangat menikmati obrolannya,entah apa sih yang mereka bahas sehingga kelihatan asyik begitu.
     Saya pun asyik sendiri untuk main dipinggir pantai padahal sebenarnya tidak asyik -_- Sembari menunggu sunset,timbul kecemasan karena banyak awan yang menghalangi sinar matahari yang indah itu,seperti kehidupan yang banyak penghalangnya dan seperti gebetan yang dikelilingi saingan -_- rasa cemas itu sedikit hilang saat warna khas dari sunset mulai terlihat,namun masih saja ada awan yang menghalangi sinarnya. Serasa nikmat melihat pemandangan alam ini dengan suguhan pemandangan lain yang ada didepan saya. Melihat sunset dan melihat teman saya layaknya orang pacaran membuat kesan yang sangat dalam bagi perasaan perasaan senang,keindahan dan kebebasan muncul menemani pemandangan senja kali ini. Bukan hanya kami yang menikmati pemandangan sore itu,bahkan keluarga anak dan yang terhormat orang pacaran juga ikut. 
     Namun sunset sore ini kayaknya dilema deh,karena bayaknya awan yang ada disekitarnya membuatnya ragu untuk terus menampakkan sinarnya hingga iya tenggelam. Sesekali ada gangguan dari awan yang seakan tak ingin matahari memberikan perhatiannya kepada orang yang ingin melihat keindahannya,seakan awan itu cemburu sehingga menghalangi pergerakan matahari untuk terus memancarkan keindahannya. Iya,saya lebih kepada penikmat,bukan pelaku ataupun produsen keindahan -_- Karena awan terus menghalangi matahari,kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan,katanya sih keindahan tadi lumayan lah meskipun tidak lama.Kata-kata itu seakan memiliki kemiripan dengan cinta bersemi sore itu saja :v ketika petang sudah tiba saat itu pula cintanya tenggelam bersama matahari -_-
NB: Kalau tidak mengerti bacaan diatas,mohon maaf dan terimakasih sudah meluangkan waktu.

0 comments:

Post a Comment